Jumat, 14 Juli 2017

Sejauh Inilah Peran Lorenzo Terhadap Ducati



Pembalap kebangsaan Spanyol, Jorge Lorenzo yang sebelumnya membela Tim Movistar Yamaha sekarang ini menjalani kontrak kerjasama pertamanya dengam Tim Asal Italia, Ducati untuk menggantikan pembalap Andrea Iannone.

Saat membela TimYamaha, Lorenzo berhasil meraih 3 gelar juara dunia MotoGP. Dengan adanya 3 gelar juara dunia ini, Lorenzo diharapkan bisa mengantarkan Ducati mencapai Juara Dunia MotoGP musim 2017. Tetapi kenyataannya berbeda, Lorenzo belum bisa memaksimalkan dengan Motor Ducati yang ditungganginya tersebut.

Dalam pencapaian terbaiknya lorenzo berhasil finish ketiga di Austin. Pembalap bernomer resmi 99 ini baru memperoleh 65 poin dan menempati posisi kesembilan. Berbeda dengan rekan pembalap setimnya, Andrea Dovizioso. Dovizioso berhasil mendapatkan 123 poin menempatkan dia di posisi ketiga klasemen dan sudah sukses dua kali naik podium.

Manajer Umum Tim Ducati Gigi Dall’Igna mengatakan, selama ini dalam pengaruh Lorenzo sangat baik. Bergabungnya Lorenzo pun mengundang semangat pada rekan satu timnya sendiri.

“Pada pemikiran saya, untuk Lorenzo pengaruhnya sangat penting dalam hal memberikan masukkan dan memahami apa yang dibutuhkan dia agar dapat melangkah kedepan. Saran dan pertimbangannya, sudah banyak hal yang terlihat. Ungkap Gigi Dall’Igna

Sementara itu rekan setim lorenzo yaitu Dovizioso, yang diluar perkiraan dengan kesuksesan yang dia capai, Manajer Tim Ducati mengatakan bahwa pembalap berkelahiran italia itu memang banyak bakat.

“kata saya Dovizioso ialah pembalap yang sangat berbakat. Banyak orang mengatakan bakatnya itu sudah terbentu saat dia mulai berkarier, tetapi saya fikir tidak seperti demikian. Dovi berhasil menjuarai saat kelas 125cc dan saat membalap di kelas 250cc belawan Jorge banyak kejadian yang sangat luar biasa. Tutup Gigi Dall’Igna


Share:

0 komentar:

Posting Komentar