Kamis, 06 Juli 2017

Inilah Penyebab Andrea Dovizioso Kalah Bersaing Di Sirkuit Sachsenring Jerman



Pembalap Ducati Andrea Dovizioso harus merelakan podium pertama kepada pembalap andalan Repsol Honda yaitu Marc Marquez. Pembalap Ducati ini harus menerima finish di urutan kedelapan karena kesalahan dalam memilih ban di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring Dovizioso menebak saat balapan dimulai akan turun hujan. Karena sewaktu Dovizioso melakukan kualifikasi Sirkuit Sanchsenring dalam kondisi basah dan berada di posisi ke 10.

Dari kualifikasi tersebut Dovizioso yakin untuk memilih ban belakang soft dan ban depan medium. Dovizioso memilih ban belakang soft karena untuk mengantisipasi turun hujan saat balapan sedang berlangsung.

Kesialan Dovizioso mulai terlihat saat di mulainya balapan, karena hujan yang akan turun saat balapan berlangsung tak nampak. Dovizioso akhirnya merasa kesulitan saat mengeendalikan tunggangannya karena ban belakang yang di pilih soft digunakan pada trek kering.

"Saya tau resiko jika menggunakan ban belakang soft. Benar saja pilihan untuk menggunakan ban belakang soft itu salah" Ujar Dovizioso

"Sebelum balapan dimulai Saya sangat berharap hujan akan turun, tapi hingga bendera finish dikibarkan hujan tidak turun-turun. Saya bisa saja bersaing posisi empat dengan (Maverick) Vinales, karena dalam beberapa titik saya lebih kuat dari Yamaha.

"Sebenarnya saya tidak suka dengan finish di urutan kedelapan, tetapi saya yakin dengan tim dan motor saya. Pada empat balapan terakhir sbelumnya yang telah kami lewati Saya sudah senang. Di lintasam situasi yang sama sekali berbeda," tutup Dovizioso.



Dalam point pembalap Andrea Dovizioso saat ini tertingal enam angka dari pembalap Marc Marquez dan satu angka dengan pembalap Yamaha, Vinales dengan posisi sementara ketiga dari papan klasemen.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar