Rabu, 12 Juli 2017

Dahulu Marc Marquez Pembalap Motocross


Marc Marquez pembalap andalan Tim Repsol Honda, mengaku bahwa dulunya dia bercita-cita jadi pembalap Motocross. Saat usia Marquez 4 tahun, sang ayah Julia Marquez memberikan 1 unit tunggangan Motocross.

Berawal dari masa kecilnya yang diberikan motor Motocross, pembalap marc marquez langsung menyukai di atas motornya tersebut. Tak hanya itu Marc Marquez berhasil menyabet beberapa kemenangan di balapan junior Motocross.

Kemudian saat Marc Marquez menginjak usia 9 tahun, dia pun mengubah jalur yang dahulunya ia membalap di jalanan bertanah dan sekang marc marquez membalap dijalanan beraspal.

Hal ini dikarenakan marc marquez mendapat tawaran untuk membalap di trek aspal. Tawaran ini datang dari Tim Rojas Brothers dari Mataro. Walaupun Marc Marquez menyukai dunia Motocross ibunda marc marquez Julia Marquez, mengatakan kepada anaknya untuk membalap yang berada di trek beraspal, bukan yang di tanah seperti di Motocross.

Keputusan yang diambil Marc Marquez untuk membalap di trek beraspal, sangat tepat. Marc Marquez tumbuh dan menjadi pembalap yang sangat hebat. Saat Marc Marquez menginjak 24 tahun, pembalap dari Tim Repsol Honda ini telah mendapat 3 gelar juara dunia.

“iya, dauhulu cita-cita saya ingin menjadi pembalap motor Motorcross. Tetapi saat berusia 9 tahun, saya ditawarkan untuk menjadi pembalap di trek beraspal dan membayar saya. Tim yang menawarkan itu bernama Rojas Brothers dari Mataro. Mereka sangat mendukung saya, dari situlah saya mulai berkarier sebagai pembalap di trek breaspal sampai sekarang.” Jelas Marc Marquez

“ketika itu saya sangat bangga, karena apapun yang saya lakukan selalu dibayar. Lalu ayah saya mengatakan saya harus tetap berkarier di trek beraspal.” Tutup Marquez
Share:

0 komentar:

Posting Komentar