Senin, 05 Juni 2017

Dovizioso Naik Podium Pertama Di Sirkuit Mugello Italia

Musim 2017 di Sirkuit Mugello, Italia. Pembalap Ducati,  Andrea Dovizioso merasakan kondisi fisik yang sedang kurang tidak fit . Dovizioso sangat khawatir kehabisan stamina di tengah balapan. 
Dikabarkan pada Motorsport, pembalap Ducati, Dovizioso mengalami keracunan pada saat makan malam sebelum balapan dimulai. Pembalap mantan juara dunia ini sempat absen pada sesi pemanasan karena kondisi badan yang kurang fit.

Semangat yang tinggi untuk naik podium, Dovizioso memutuskan untuk tetap mengikuti balapan di Sirkuit Mugello, Italia. Namun ajaibnya dalam kondisi badan yang kurang fit Dovizioso mampu bersaing dan melewati Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo sampai lap terakhir.

"kemenangan hari ini sangat mustahil buat saya, saya mengira tidak dapat podium dalam balapan hari ini," ujar Dovizioso.
"Sebelum balapan dimulai saya merasa lemas, ditambah saya tidak menjalani sesi pemanasan. Saat balapan dimulai saya takut tidak bisa mengendalikan tunggangan saya ditambah lagi saya tidak mengetahui struktur sirkuit. Tapi keadaan membalik drastis, dalam keadaan badan yang lemas dan pengetahuan sirkuit yang minim saya mampu membalap dengan cepat dan meninggalkan pembalap lainnya, sehingga saya membuat perbedaan besar dalam balapan," tambahnya.

Pembalap kelahiran italia tersebut merasa kesulitan dalam mengejar Vinales yang berada jauh memmimpin balapan. Namun pada lap 10 sebelum balapan berakhir, Dovizioso memutuskan untuk terus membayangi Vinales hingga akhirnya melewati garis finish dan berhasil keluar sebagai juara.  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar